Cara membeli real estat di metaverse, wujudkan impian masa depan

Cara membeli real estat di metaverse, wujudkan impian masa depan

Aneh, aneh, dan benar-benar aneh, bukan? Saya tidak pernah dalam mimpi terliar saya berpikir saya akan menulis cara membeli real estat di metaverse, tapi di sinilah kita. Orang-orang sebenarnya berebut untuk membeli tanah virtual ya, virtual yang berarti tidak memiliki wujud dan tidak ada di dunia fisik. Anda secara teknis tidak dapat melihat atau menyentuhnya, tetapi orang-orang membayar puluhan ribu dolar untuk memilikinya.

Anda mungkin mendengus pada absurditas, tetapi pompa bensin online itu membayar pendapatan pasif mingguan, menghasilkan $ 16.000 sebulan. Siapa yang tertawa sekarang? Pom bensin PolkaCity saat ini terjual habis, tetapi jangan khawatir, ada opsi real estat digital lainnya untuk diperebutkan di dalam metaverse seperti Sandbox, Decentraland, dan lainnya.

Karena itu, saya akan menunjukkan seluk beluk membeli penggalian digital yang manis di metaverse. Meskipun konsep ini terdengar terlalu tidak terduga, saya yakin Anda penasaran dengan prosesnya. Tetap di sini untuk mencari tahu bagaimana orang-orang mengambil real estat virtual di alam simulasi.



Cara membeli real estat di metaverse

Platform metaverse terpanas untuk membeli real estat virtual adalah Sandbox dan Decentraland. Untuk kedua aplikasi, Anda harus mengunduh ekstensi Chrome yang disebut Metamask, dompet online yang dirancang untuk menyimpan aset digital. Selanjutnya, Anda harus mendanainya dengan SAND (untuk plot Sandbox) atau MANA untuk (properti Decentraland), dua cryptocurrency berbasis Ethereum.

Setelah dompet Metamask Anda cukup didanai, Anda siap untuk berbelanja real estat virtual. Pertama, mari selami cara membeli plot di Sandbox.

  • Bak pasir

Tahukah Anda bahwa Snoop Dogg dan Steve Aoki memiliki tanah di Sandbox? Sebidang tanah yang terletak di antara kedua selebriti ini saat ini dijual dengan harga $2,5 juta. Itu cukup curam — dan Anda bahkan tidak akan bisa memata-matai Snoop saat dia mengambil suratnya atau melihat rumah Anda bergetar hebat saat Aoki berlatih set DJ.

Untungnya, ada sebidang tanah yang lebih murah. Tentu, mereka mungkin berada di bagian terberat dari Sandbox di mana Anda tidak akan menemukan Whole Foods sejauh bermil-mil, tetapi kemungkinan besar nilainya akan meningkat seiring waktu. Pada tulisan ini, wilayah virtual dengan harga terendah hanya di bawah $10.000. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk merebutnya sebelum seseorang mengalahkan Anda.


1. Buka TheSandBox.com/game.

2. Klik Pasar.

3. Di panel kiri, gulir ke bawah ke NFT Type dan klik Lands.

4. Pilih filter yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda (misalnya Terbaru, Terlama, Harga Terendah, Harga Tertinggi). Untuk tutorial ini, saya akan memilih Harga Terendah.

5. Pilih sebidang tanah yang menarik perhatian Anda dan klik Beli.

6. Setelah mengklik Beli, OpenSea (pasar NFT) akan diluncurkan, membawa Anda ke daftar properti. Tautkan dompet Metamask Anda yang didanai ke situs dengan mengklik ikon dompet.

7. Catat penawaran tertinggi karena Anda harus mengalahkannya untuk mendapatkan perhatian penjual. Klik Buat Penawaran.

8. Selanjutnya, masukkan berapa banyak yang ingin Anda tawarkan di SAND (pastikan Anda memiliki cukup SAND di dompet Metamask Anda atau Anda akan mendapatkan pesan “Tidak cukup SAND untuk membuat penawaran”). Catatan: Anda dapat membeli SAND di Binance atau KuCoin dan mentransfernya ke dompet Metamask Anda.

9. Pilih berapa lama Anda ingin penawaran Anda bertahan: 3 hari, 7 hari, atau sebulan. Jika mau, Anda dapat mengatur tanggal khusus. Klik Buat Penawaran.

10. Dompet Metamask Anda akan muncul dan Anda akan diminta untuk mengklik “Sign” (untuk memvalidasi niat Anda untuk membuat penawaran pada daftar OpenSea).

11. Terakhir, Anda akan melihat penawaran Anda muncul di bawah Penawaran. Jika tawaran Anda diterima, Anda akan diberi tahu melalui email.


  • Decentraland

Sementara Sandbox telah menarik rapper dan DJ, Decentraland — game metaverse berbasis blockchain lainnya — telah menarik perhatian merek teknologi seperti Samsung. Perusahaan teknologi yang berbasis di Korea ini mengumumkan pembelian properti Decentraland pada awal Januari. Ini adalah toko simulasi yang dapat dijelajahi secara virtual, dan dimodelkan setelah tokonya yang berbasis di New York City.

Seperti yang disebutkan, sebelum membeli apa pun di Decentraland, Metamask Anda harus didanai dengan mata uang kripto yang disebut MANA. Anda dapat membeli MANA dari Coinbase, KuCoin atau Binance dan mentransfernya ke dompet Anda. Setelah Anda siap, berikut adalah langkah-langkah untuk membeli real estat virtual di Decentraland.

1. Buka Decentraland.org

2. Gulir ke bawah ke Trade dan klik Start Browsing.

3. Klik Masuk diikuti oleh Hubungkan.

4. Klik Metamask. Ini akan memungkinkan situs web untuk melihat dana di dalam dompet Anda. Catatan: Jika Anda mendapatkan "Tidak dapat terhubung ke kesalahan dompet", klik ikon Metamask di Google Chrome dan klik Berikutnya diikuti oleh Hubungkan.

5. Klik Land (terletak di pojok kiri atas).

6. Anda akan mendarat di halaman yang menunjukkan peta Decentraland (semua plot yang dijual disorot dengan warna biru muda).

7. Klik sebidang tanah yang memiliki harga dan lokasi sesuai dengan keinginan Anda.

8. Klik Beli dan ikuti petunjuknya ke sebidang tanah.

Ingatlah bahwa lokasi sama pentingnya di metaverse seperti di kehidupan nyata. Kepemilikan tanah di sebelah plaza (area hijau) dan distrik (area biru) memiliki nilai lebih daripada plot di pinggiran Decentraland. Kelemahannya adalah mereka yang paling mahal di peta, tetapi ada kemungkinan mereka dapat menghargai yang tercepat dan menghasilkan keuntungan lebih besar bagi pemiliknya.

Kelemahan lain yang harus Anda pertimbangkan adalah, tidak seperti PolkaCity, Sandbox dan Decentraland tidak membagikan pendapatan pasif kepada pemilik tanah. Pada tulisan ini, investor menghasilkan uang dengan membeli properti, menunggu kenaikan nilai dan membaliknya untuk mendapatkan keuntungan.

Meskipun properti metaverse sangat populer, mereka adalah aset yang sangat spekulatif. Pasar metaverse bisa anjlok kapan saja, meninggalkan Anda dengan real estat virtual yang tidak berharga. Silakan berinvestasi secara bertanggung jawab.

Bagikan:

Post a Comment

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads