Rabu, 14 April 2021

10 Alternatif Mentega Untuk Diet

10 Alternatif Mentega Untuk Diet

Siapa yang tidak suka roti panggang mentega renyah dengan secangkir teh atau kopi panas? Menggigit sepotong roti mentega adalah perasaan terbaik di seluruh dunia. Namun, rasa bersalah atau stres setelah makan satu sendok makan mentega sama tidak menyenangkannya.

Kami orang India menyukai ghee dan mentega kami. Hidup kita tidak lengkap tanpa lemak jenuh ini. Meskipun mereka adalah hal terbaik yang pernah dimiliki seseorang, mereka datang dengan banyak risiko kesehatan. Jangan khawatir; kami tidak meminta Anda untuk menyerah pada desi butter Anda. Tetapi menyadari apa yang Anda makan dan berapa banyak yang Anda makan juga sangat penting.

Mentega mengandung kolesterol, lemak jenuh, dan kalori yang tinggi. Kenikmatan beberapa saat dapat dengan cepat berubah menjadi mimpi buruk seumur hidup jika Anda terus mengonsumsi mentega secara teratur. Lemak jenuh yang ada dalam mentega dapat menyumbat arteri dan meningkatkan kemungkinan serangan jantung.

Lalu apa yang harus dilakukan? Berhenti makan mentega sama sekali? Nah, apa pun yang berlebihan berbahaya bagi kesehatan Anda. Jadi memanjakan favorit Anda sesekali tidak apa-apa. Tapi Anda tahu apa yang lebih baik? Menemukan alternatif sehat untuk makanan favorit And

Ya, kami setuju bahwa mentega adalah mentega dan tidak ada yang mendekati rasa meleleh di mulut. Namun, Anda dapat menemukan alternatif yang lebih baik dan lebih sehat untuk mentega pada roti yang akan memenuhi keinginan Anda akan mentega dan bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Alternatif pengganti mentega ini sudah tersedia, sangat enak, dan sangat sehat. Sedikit usaha sekarang dapat menyelamatkan Anda dari berbagai masalah kesehatan di kemudian hari. Namun, jika Anda benar-benar sehat dan bugar dan berpikir bahwa mengonsumsi mentega setiap hari dapat diterima, sayangnya, Anda salah. Kebiasaan kita sehari-hari adalah apa yang membentuk masa depan kita. Apa yang Anda makan sekarang akan menentukan kesehatan Anda di masa depan. Jadi pilihlah dengan bijak!

Untuk mempermudah tugas Anda, kami memiliki daftar alternatif sehat yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti mentega. Kami berjanji Anda akan menyukainya lebih dari mentega biasa Anda.



10 Alternatif Mentega Untuk Diet

Satu sendok makan mentega memiliki 104 kalori, yang dapat menambah beberapa inci lagi ke lingkar pinggang Anda. Alternatif ini tidak hanya sehat tetapi juga super lezat untuk dimakan.

1. Selai Kacang

1 sendok makan selai kacang memiliki 95 kalori. Old benar-benar emas dalam hal kombinasi selai kacang dan roti panggang. Anda dapat memilih selai kacang organik, yang mengandung lebih sedikit gula tambahan dan lebih sedikit pengawet.

2. Chutney Mint

Tidak ada sandwich desi yang lengkap tanpa olesan bergizi ini. Satu sendok makan chutney mint memiliki tujuh kalori. Anda bisa membuatnya dengan cepat di rumah. Agar lebih enak, Anda bisa menambahkan daun ketumbar, jeruk nipis atau ampas asam ke dalamnya.

3. Mentega Almond

1 sendok makan mentega almond memiliki 88 kalori. Jadi manjakan diri Anda dengan sesendok penuh selai kacang ini.

4. Saus Tomat

1 sendok makan saus tomat memiliki delapan kalori. Tajam dan enak, hanya apa yang Anda butuhkan untuk bersulang.

5. Guacamole

1 sendok makan guacamole memiliki 19 kalori. Kaya akan serat, vitamin K dan potasium.

6. dadih gantung

1 sendok makan dadih gantung mengandung 19 kalori. Ini memiliki tekstur krim, penuh protein, dan sangat rendah kalori. Tambahkan beberapa bawang putih yang dihancurkan, bumbu dan minyak zaitun untuk kandungan lemaknya yang baik.

7. Hummus

1 sendok makan hummus memiliki 25 kalori. Hummus lebih dari sekadar saus. Gunakan sebagai olesan pada roti panggang Anda.

8. Sambal Bawang Putih

1 sendok makan chutney bawang putih memiliki 16 kalori. Tambahkan sentuhan pada roti panggang Anda dengan taburan bawang putih pedas.

9. Keju Rendah Lemak

1 sendok makan keju rendah lemak mengandung 48 kalori. Jadi katakan keju untuk kombinasi ini.

10. Pesto

1 sendok makan pesto memiliki 70 kalori. Jika Anda adalah penggemar basil dan bawang putih maka ini mungkin alternatif yang sempurna untuk Anda.

Ringkasan

Kita hidup di dunia yang tidak sehat dan tercemar. Terutama dengan pandemi dan skenario kerja dari rumah, gaya hidup tidak aktif menjadi sangat umum. Kami duduk di satu tempat selama berjam-jam, menghadiri pertemuan online, menelepon, dan bekerja tanpa henti. Bukan begitu cara kerja tubuh manusia. Kita membutuhkan gaya hidup aktif untuk menjaga kesehatan tubuh dan mendukung semua fungsinya. Bayangkan mengkonsumsi mentega setiap hari ketika Anda tahu Anda tidak akan membakarnya dengan berolahraga atau berjalan. Mentega itu akan tinggal di tubuh Anda, menyumbat arteri Anda, dan membuat Anda gemuk dan sangat tidak sehat.

Sekarang Anda mungkin berpikir bagaimana mengonsumsi satu sendok makan mentega bisa sangat merugikan Anda. Nah, satu sendok makan mentega yang dikombinasikan dengan gaya hidup tidak aktif dan tidak aktif dapat membahayakan kesehatan Anda dengan cara yang bahkan tidak dapat Anda bayangkan.

Memang, kesehatan adalah kekayaan. Namun, jika Anda tidak mengambil langkah-langkah kecil ini dalam kehidupan sehari-hari Anda, pilihan rutin Anda dapat menyebabkan malapetaka bagi kesehatan masa depan Anda. Misalnya, beralih ke alternatif mentega yang lebih sehat hanyalah langkah kecil menuju tujuan kesehatan jangka panjang Anda. Berhenti dan menganalisis gaya hidup Anda adalah langkah pertama untuk memahami apa yang perlu Anda ubah untuk menjalani hidup yang panjang dan sehat.

Jika Anda menambahkan mentega ke hidangan favorit Anda atau keju ke pizza Anda, batasi itu menjadi seminggu sekali. Namun, menjadikannya bagian dari menu makanan sehari-hari Anda adalah sesuatu yang harus segera Anda hentikan. Sebaliknya, nikmati semuanya, makan semua yang Anda inginkan, manjakan diri Anda tetapi, sesekali.

Makan mentega secara teratur pada roti panggang Anda saat sarapan dapat memberi Anda masalah kesehatan parah yang dapat mengancam jiwa di kemudian hari. Jadi berhati-hatilah dengan apa yang Anda makan setiap hari. Sebagai gantinya, konsumsi selai kacang, dadih gantung, atau hummus saat roti panggang Anda menyebar. Anda bahkan dapat membuat olesan sehat di rumah dan menyimpannya dalam toples untuk penggunaan sehari-hari.

Namun, tolong jangan makan apa pun secara berlebihan, bahkan alternatif yang lebih sehat. Apa pun yang berlebihan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan lainnya. Ketika datang ke tubuh Anda, moderasi adalah kuncinya. Makan semuanya kecuali dalam jumlah sedang.

Kami memahami bahwa beralih ke rasa atau alternatif baru tidaklah mudah. Ini akan memakan waktu dan banyak usaha untuk mengubah kebiasaan makanan lama Anda. Namun demikian, ambil satu langkah pada satu waktu. Pikirkan tentang kesehatan masa depan Anda ketika Anda merasa ingin menyerah dan kembali ke mentega favorit Anda. Hentikan diri Anda dan pilih alternatif yang lebih sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar